Selamat Datang di Pratomo Wijoyo Berikan Komentar Anda untuk Kemajuan Blog ini

Jumat, 04 Februari 2011

Belajar Python yuk

Akhir-akhir ini saya sedang mempelajari sebuah bahasa pemrograman yang bagi saya adalah hal baru, yakni pemrograman menggunakan bahasa python. Karena saya orangnya suka berbagi (lebay ah) jadi saya tulis disini dah.

Oke, dalam mempelajari bahasa python kali ini, saya menggunakan linux sebagai sistem operasinya, karena python secara default sudah ada di Sistem Operasi ini, jadi tak perlu susah-susah menginstall lagi. Cara menjalankannya cukup mudah, anda tinggal masuk ke terminal dan mengetikkan kode berikut ini



mahasiswa@perpustakaan-desktop:~$python



nanti akan keluar seperti ini

Belajar python yuk

Nah sekarang kita coba mulai yah, seperti biasa kurang afdol kalo belajar bahasa pemrograman, gak mengucapkan mantra ini "Hello World" sekarang ketikkan kode berikut ini


print "Hello HellKnight ^_^"


nah kalo udah enter dah,, ntar akan keluar seperti ini

Belajar python yuk

dah keluar kan.. sekarang kita coba yang lebih expert gitu



a= 5 (enter)
b= 6 (enter)
a+b (enter)


entar bakalan keluar hasilnya deh...
Belajar python yuk

Nah segitu dulu yah,, entar ku kasih lagi kalo akunya dah paham bener...

See yu.. ^_^

end of Belajar Python yuk

Artikel Saya lainnya :


1 comments:

abimayu mengatakan...

ayo ayo.. diperdalam lagi...

Posting Komentar