Selamat Datang di Pratomo Wijoyo Berikan Komentar Anda untuk Kemajuan Blog ini

Senin, 28 Juni 2010

Belajar C++ : Chapter 1 Pengenalan C++

C++, apa itu...?? :thingking

C++ adalah bahasa pemrograman modern yang merupakan salah satu bahasa pemrograman tingkat tinggi yang berevolusi dari C. Tetapi C dan C++ bukanlah bahasa pemrograman yang sama. Kebanyakan Compiler C++ mendukung C, tetapi tidak sebaliknya. C++ lebih mengarah ke Pemrograman Berorientasi Objek (PBO atau OOP). C tidak mendukung OOP. Karena C++ merupakan bahasa pemrograman tingkat tinggi, maka kebanyakan Command atau perintahnya menggunakan bahasa inggris, sehingga mudah dimengerti oleh user.


Jadi mengapa harus menggunakan C++...???

Object Oriented Programming sangatlah bagus, Efisien, mudah digunakan. Hal ini akan membuat seorang programmer tidak selalu menulis program dari awal, tetapi hanya update dari versi lama ke versi baru, dan disinilah peran OOP. Dalam pemodelan OOP, data diibaratkan menjadi sebuah Objek, dan setiap objek memiliki sifat dan kerja yang berbeda. Sifat ini kemudian di modelkan menjadi sebuah kelas. Salah satu materi mengenai OOP adalah Inheritance (Pewarisan) dan Polymorphism.



Bagaimana sebuah Program Bekerja...??

Pertama anda mengetik Kode Program pada Text Editor yang ada pada Compiler anda, Compiler contohnya Borland, kemudian Compiler ini akan meng-Compile Source Code yang sudah anda ketik menjadi sebuah objek kode, kemudian tugas selanjutnya diambil alih oleh linker yang bertugas mengubah kode sebelumnya menjadi sebuah EXE code yang dapat dimengerti oleh komputer.

End of Chapter 1


Next Chapter
Belajar C++ : Chapter 2 Berawal dari gelap part1


Diambil dari Buku berjudul The Complete Idiot's Guide C++
HellKnight



0 comments:

Posting Komentar