Selamat Datang di Pratomo Wijoyo Berikan Komentar Anda untuk Kemajuan Blog ini

Rabu, 19 Mei 2010

Project GUI di Java yang pertama

java, coding, programming, belajar

Semester ini dalam Mata Kuliah Pemrograman java saya mendapatkan Project Akhir, diharuskan membuat sebuah program dalam bahasa Java, Kriterianya sih terserah, tapi di dalamnya yang penting ada hitung-menghitungnya... itu kata dosen saya...

Lalu saya dan kelompok saya memikirkan ide apa yang akan dibuat, saya memiliki ide untuk membuat sebuah konverter suhu, program ini dapat mengkonversi suhu Celcius, Fahrenheit, Reamur, dan Kelvin..

Awal mula pembuatan program ini saya mendapatkan kesusahan yang bertubi-tubi(halah... lebay sedikit), mulai dari perancangan tampilannya,,, hingga implementasi source code nya ke bagian tampilan,,,

Tapi itu gak akan membuatku berhenti teringat sebuah perkataan dari Sempai Saya "Kemampuan ada batasnya, tapi Usaha yang gak ada batasnya". Jadi saya mulai berburu guru melalui Google. Mulai dari KASKUS, dan sebagainya,,

Tapi untunglah saya menemukan mentor yang buaik-buaik di kaskus, mereka dengan baik hati mengajari saya bagaimana menyelesaikan program ini, sebenarnya program ini masih memiliki banyak kekurangan, mungkin selanjutnya dapat di kembangkan.

nama project : Temperature Converter
version : 0.9 beta
Author : HellKnight

galllery
Untitled-2

Untitled-3

0 comments:

Posting Komentar