Selamat Datang di Pratomo Wijoyo Berikan Komentar Anda untuk Kemajuan Blog ini

Senin, 11 Oktober 2010

Ubuntu PenTest Edition (Khusus untuk Penetrasi Jaringan)



Di dunia linux, untuk hal2 yang menyangkut masalah penetrasi jaringan Operating System yang sering digunakan adalah Linux Backtrack. Tahukah anda bahwa Ubuntu juga memiliki versi yang seperti ini. Versi ini dinamakan "Ubuntu Pentest", hal ini saya ketahui dari seorang master TI di Indonesia. Yang terbaru adalah versi 2.0, yak versi kedua dari Ubuntu Pentest.




Jika anda sering menggunakan Backtrack, mungkin anda akan familiar dengan tools2 yang ada di dalam Ubuntu Pentest ini, banyak sekali tools2 yang berkaitan jaringan dan penetrasi jaringan, semacam nmap, netcat, nessus, Webscarab, sqlmap, SQLscan, net-snmp tools, metasploit, untuk melihat tools lengkapnya anda dapat mengunjungi alamat dibawah ini..



http://www.netinfinity.org/tools/


Masih banyak sekali tools2 yang dapat anda gunakan,

anda dapat mendownload isonya melalui link dibawah ini

http://www.netinfinity.org/download/

tapi ketika saya mencoba kesana, diberitahukan bahwa link download sedang tidak dapat digunakan. Harap bersabar, seperti itu pesan yang ditampilkan. Semoga masih bisa mendownload dari sana,,

sumber :


http://opensource.telkomspeedy.com/wiki/index.php/Ubuntu_Pentest_Edition
http://www.ubuntugeek.com/ubuntu-pentest-edition-for-penetration-testing.html
http://www.netinfinity.org/tools/


1 comments:

Nguber Search mengatakan...

wah rajin bos nulis2.. sekalian bisa liat http://nguber.com gak? Search engine bhs Indonesia saja, gak ada bhs lain. Terimakasih ya.

Posting Komentar